Walikota Jenguk Nenek Penderita Tumor Ganas

Walikota Metro Achmad Pairin menjenguk dan memberikan bantuan kepada Hamidah (77), pasien penderita tumor ganas di RSUD Jenderal A.  Yani Metro.
Metro GL - Wali Kota Metro Achmad Metro, Achmad Pairin mengunjungi nenek Hamidah (77), pasien penderita tumor ganas di RSUD Jenderal A. Yani Metro.
Orang nomor satu di Kota Metro inipun mengajak kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Metro untuk ikut membantu  warga Jalan Melati, Kecamatan Metro Pusat yang didiagnosa menderita Kanker Vacum Nasi.

"Saya menghimbau kepada seluruh OPD yang ada di Kota Metro, mari bersama-sama kita membantu meringankan biaya pengobatan nenek Hamidah ini dengan se ikhlasnya. Jika para dermawan ingin membatu meringankan biaya pasien tersebut, bisa langsung menghubungi pihak RSUD A Yani," kata dia usai memberikan bantuan pada nenek Hamidah di RSUD A Yani, Selasa (8/5).

Dijelaskannya, nenek Hamidah memang harus dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sebab, RSUD A Yani belum mempu menangani penyakit tersebut.

"Penyakit yang di derita nenek tersebut adalah penyakit tumor ganas. Memang benar nenek tersebut memang seharusnya dirujuk ke RSCM Jakarta. Karena untuk penanganan penyakit seperti ini rumah sakit kita belum mampu," jelas Pairin.

Kendati demikian, lanjut Pairin , pihaknya meminta RSUD A Yani memberikan pelayanan yang terbaik kepada nenek Hamidah.

"Meskipun rumah sakit kita belum mampu menangani penyakit tersebut. Tetap saya instruksikan kepada pihak rumah sakit untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik," ucapnya.

Direktur RSUD A Yani drg. Erla Adrianti menambahkan, pihak rumah sakit akan merujuk nenek Hamidah ke RSCM jika pihak keluarga menyetujui. Nantinya jika dirujuk ke RSCM, RSUD A Yani akan menyiapkan ambulan dan tim medis untuk merawat nenek Hamidah selama di perjalanan.

"Memang harus dirujuk, tapi tergantung pihak keluarga. Kalau nanti pihak keluarga setuju, kami akan siapkan ambulan dan tim medis untuk menemani selama perjalanan," pungkasnya.(rls)