Pemkab Waykanan Janji Berikan Hadiah Kafilah Juara MTQ Provinsi

Waykanan GL - Keberhasilan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Waykanan menjadi juara kedua pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018 menjadi kebanggaan dan patut disyukuri.

Oleh karenanya, pemerintah Kabupaten Waykanan berjanji akan memberikan bonus kepada Kafilah yang berhasil meraih juara pada ajang Tahunan Provinsi Lampung itu.


Janji pemberian hadiah kepada kafilah Waykanan tersebut diungkapkan Sekda Waykanan, Saipul kepada wartawan, Minggu (6/5), mengatakan bahwa Pemda Waykanan akan memberikan bonus kepada kafilah yang mendapatkan juara pada MTQ ke 46 Provinsi Lampung.

“Untuk 5 emas akan diberikan Rp25 juta perorang, Perak Rp15 juta perorang dan Perunggu Rp10 juta perorang. Jumlah bonusnya mencapai mencapai Rp310 juta karena ada dua grup cerdas cermat yang masuk jadi juara di hitung perorang juga,” ungkap Sekda. Direncanakan pemberian Bonus akan dilaksanakan pada Selasa (8/5) mendatang.

Diketahui, pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke 46  tahun 2018, yang berlangsung sejak  26 April – 01 Mei 2018 di Komplek Islamic Center Bandar Lampung,  kabupaten Way Kanan berhasil meraih peringkat ke 2  setelah tahun sebelumnya  hanya berada diperingkat ke empat, Dan Kafilah Kabupaten ini berhasil meraih 5 Emas, 13 Perak dan 3 Perunggu dengan total nilai  67 Poin.

Kelima medali emas kabupaten Way Kanan itu diraih oleh Dewi MAsithah yang berlomba pada cabang Khotil Quran golongan Penulisan Naskah Putri, Nurul Hidayah golongan Hiasan Mushaf Putri, Amilrullah Golongan Tuna Netra Putra,Adnan Golongan Remaja Putra, dan tutui  Eryani pada Golongan Remaja Putri.

Keberhasilan Kabupaten Way Kanan meraih peringkat kedua itu berdasarkan keputusan koordinator dewan hakim musabaqah tilawatil Quran  ke-16 tingkat Provinsi Lampung Nomor  02/KEP/Koor-DH/MTQ-46/2018 Tentang penetapan juara umum dan peringkat kejuaraan Daerah  pada MTQ ke-46  Tahun 2018 di Komplek Islamic Center  Provinsi Lampung.

Untuk diketahui  berhasil meraih peringkat Pertama atau juara umum  pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran  Ke-46 itu yakni Kabupaten  Tanggamus  dengan raihan poin 117 yang berhak mendapatkan  piala tetap gubernur Lampung selanjutnya Peringkat Kedua Kabupaten Way Kanan yang disusul kemudian Kabupaten Lampung Barat dengan nilai 50 poin.(Fik)