Tangis Haru Warnai Perpisahan Siswa SMAN 2 Metro

Kepala SMAN 2 Kota Metro Indrianto Susetyo (Jas Hitam, kiri), foto bersama tamu undangan dalam acara Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII, angkatan 26 SMA Negeri 2 Metro, Tahun Pelajaran 2017/2018.

Metro GL – Acara perpisahan yang digelar siswa-siswi kelas XII dan dewan guru SMAN 2 Metro meriah dan dihiasi tangis haru. Acara perpisahan tersebut diharapkan menjadi momentum awal kesuksesan alumni sekolah setempat.

Seperti diungkapkan Kepala SMAN 2 Kota Metro Indrianto Susetyo, siswa-siswi alumni sekolahnya diharapkan mampu meraih cita-citanya. Sehingga alumni sekolahnya mampu meraih kesuksesan dan menjadi generasi penerus bangsa yang mumpuni.“Sesungguhnya kehidupan sebenarnya baru akan dimulai, oleh karenanya diharapkan kepada siswa semua untuk terus belajar, agar apa yang dicita-citakan kelak akan tercapai,” ujar Indrianto.

Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII angkatan 26 SMA Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2017/2018 itu sendiri dilaksanakan di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota setempat, Selasa (24/4) lalu. Dalam acara perpisahan tersebut juga diramaikan berbagai hiburan yang dilakukan siswa-siswi seperti tari kreasi, paduan suara dan pagelaran musik band pelajar.

Adapun tema yang di usung dalam pelepasan siswa itu adalah tema “Sukses Terbaik Untuk mengubah Dunia”, yang merupakan semangat untuk seluruh siswa, karena, tantangan dimasa mendatang akan semakin berat, maka dari itu siswa harus bisa memanfaatkan ilmu yang telah mereka peroleh di sekolah. Dalam kesempatan itu, Indriyanto juga mengatakan, 249 siswa yang dilepas, diharapkan dapat menjaga almameter sekolah, serta jadilah generasi bangsa yang berinspiratif, kreatif dan inovatif.

“Kami seluruh dewan guru sudah berupaya semaksimal dalam mendidik, dan berharap siswa/siswi sekolah ini dapat lulus seratus persen. “Oleh karena itu, kata dia, kami berpesan kepada seluruh anak didik angkatan 26, kejarlah ilmu setinggi-tingginya, jadilah anak yang mempunyai jiwa patriot, pantang menyerah, serta berakhlak mulia, agar kelak dikemudian hari akan berguna bagi diri sendiri keluarga dan bangsa,” tukasnya Pada acara juga telah dihadiri Kadis Disdikbud kota Metro Ria Andari, ketua komite, wali siswa dan seluruh siswa kelas X,XI serta tamu undangan lainnya.(ki/red)