Satu dari Empat Pelaku Perampokan Sales BW Dikabarkan Tewas Tertembak

Tersangka perampokan saat di bawa ke RSUD Ali Mudin Umar Lampung Barat.
 

Lampung Barat GL - Kawanan perampok sales PT Bumi Waras (BW) di Kawasan Hutan Register 45 B, Pekon Bandar Baru Kecamatan Sukau, Lampung Barat, berhasil dilumpuhkan jajaran Polres setempat. Bahkan berdasarkan informasi yang diperoleh satu diantaranya tewas akibat tertembak karena melawan petugas saat akan ditangkap, Rabu (25/4).

Proses penangkapan berlangsung dramatis, jajaran Polres Lambar dan tim gabungan harus menyusuri hutan hingga menembus wilayah Danau Ranau atau Sulung.

Hingga saat ini, sudah empat diduga pelaku perampokan yang diamankan, dimana yang pertama adalah JK, dan tiga lagi menyusul ditangkap. Belum diketahui identitas ketiga pelaku yang lain, termasuk yang dikabarkan tewas saat penangkapan dan dibawa ke RSUD Alimudin Umar Lampung Barat.

Kasat Reskrim Polres Lambar AKP Faria Arista didampingi Kapolsek Balikbukit AKP Abdurahman mengatakan, perjalanan menuju persembunyian pelaku memakan waktu 5 jam. Bahkan, dua jamnya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, karena akses jalan yang tidak memadai untuk kendaraan.

"Dua orang ditangkap di pegunungan sekitar Pekon Sulung, Kecamatan Sukau, sekitar pukul 18.45 WIB, Selasa, 24 April 2018 dan langsung dibawa ke RSUD Alimudin Umar dan tiba di RS malam hari (semalam, red)," kata Faria.

Lanjut Faria, jalur pelarian ini adalah untuk menghindari razia di perbatasan jalan raya. Karena setelah melewati wilayah hutan Sulung, akan tembus wilayah di Danau Ranau Lumbok Seminung, Lampung Barat. “Disitu ada getek (rakit). Lalu tersangka akan menggunakan jalur danau untuk kabur,” kata dia.(sa)