Miris, Jalan di Jembatan Simpang Empat Rusak Berat

Lubang menganga dijembatan Simpang Empat Waykanan mengancam keselamatan pengguna jalan

Waykanan GL – Miris, kondisi jembatan jalur lintas tengah di Simpang Empat Kampung Negeri Baru Kabupaten Waykanan rusak dan berlubang. Sehingga besi cor dibadan jalan tersebut nampak jelas terlihat dan berbahaya lantaran mengancam keselamatan pengguna jalan.

"Kondisi jembatan sudah berlubang besar dan jika terus dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan terutama angkutan bertonase berat," kata Ropa Roli Warga Blambangan Umpu Pengguna Jembatan, Rabu(25/4).

Kondisi ini menurut Ropa, karena jembatan tersebut memang sudah tua dan layak untuk dilakukan renovasi. Terlebih, banyak kendaaraan bertonase berat seperti tronton dan mobil bermuatan batubara kerap melintasi jembatan tersebut.

"Pihak terkait sudah saatnya bertindak menghentikan kendaraan bertonase berat sebelum jatuh korban," tambah Ropa yang juga ketua DPC Partai PBB Waykanan itu.

Dirinya juga meminta agar Dinas PU Propinsi Lampung Mengecek kondisi Jembatan itu. Karena statusnya adalah Jalan Propinsi dan satu satunya jembatan yang menghubungkan antara Propinsi Sumsel dan Lampung.

"Jangan Sampai ambruk dulu baru diperbaiki ini makan waktu lama dan mengganggu roda ekonomi dua propinsi," ungkapnya.(Fik)